Senin, 12 Januari 2009

Virus Komputer Baru!

Setelah memasang flash disk dikomputer saya, lalu tiba-tiba muncul sebuah Notepad dan Notepad tersebut bertuliskan nama file disebuah jendela windows. Nama file tersebut ialah “Dama.txt“.

Tanpa disadari muncul sebuah folder, folder tersebut bernama “Data Administrator“. Saya curiga dengan folder tersebut. Lalu saya melihat properties folder tersebut, ternyata.. itu bukan folder melainkan virus dan anehnya tidak dapat dideteksi oleh AntiVirus saya.

Padahal AntiVirus saya diupdate rutin setiap hari. Ketika saya melihat properties folder tersebut, saya telah mendapatkan beberapa informasi tentang foldernya, yaitu :

Comment : aku mas 2 jawa

Company : Hdup Yarsi

File Version : 1.08.003

Internal Name : Cold Play In Concert

Legal Trademark : Untuk Teem VBbego makasi sourcenya

Product Name : I LOVE MOMMY

Dari informasi yang ada diatas menyatakan bahwa virus ini adalah buatan tanah air kita sendiri. Yang saya salut dengan virus ini adalah dapat menginfeksi dan menduplikat file csrss.exe, services.exe, shell.exe dan smss.exe lalu mengirim file tersebut ke “C:\Document And Settings\namauser\Application Data\Local Setting\Microsoft\WINDOWS” juga mendisablekan Task Manager dan Registry Editor sehingga kita tidak dapat membunuh virus ini melalui Kill Process. Sampai saat ini saya belum mendapatkan penawar racun virus ini.

Perlu diingatkan virus ini tidak langsung berjalan pada komputer anda terkecuali anda membuka file tersebut.

Tidak ada komentar: